Puisi Untuk Ibu

                         Ibu

Ibu
Engkaulah wanita paling kuat
Engkau juga wanita paling hebat
Dalam mendidik, menjaga dan merawat

Ibu
Engkaulah pahlawan dalam hidupku
Engkau rela pertaruhkan nyawa demi melahirkanku
Kau jadikan siang menjadi malam
Kau jadikan malam menjadi siang demi untuk menjagaku
Kau rela berkorban demi masa depanku

Ibu
Aku terlahir dengan ketidaksempurnaan
Aku laksana beban bagi hidupmu
Keadaanku menjadi omongan orang
Namun engkau tak pernah perdulikan
Engkau tetap jadikan aku sebagai kebanggaan
Buah hatimu yang tak tergantikan

Ibu
Tak sanggup kubayangkan
Bila engkau tiada di sisiku
Siapa yang akan mendampingiku
Siapa yang akan mendidikku
Siapa yang akan menjaga dan merawatku


Ibu
Maafkan aku akan tingkah ku
Maafkan aku akan salah ku
Maafkan aku ibu
Aku anakmu yang tidak memiliki kesempurnaan
Aku selalu membutuhkan bimbingan

Ibu
Dirimu takkan pernah tergantikan
Pengorbananmu akan selalu kukenang
Tak sanggup aku membalas jasamu
Meskipun dunia dan isinya ku persembahkan

Ibu
Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu


اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا
 

 Karya : Muhajir
Banda Aceh, 18 Desember 2015

Related Posts:

2 Responses to "Puisi Untuk Ibu"

  1. mantap puisinya ,membuat orang yang baca makin sayang sama ibunya ,kapan-kapan ke:http://motivasifarras.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. keren puisi nya terus beruaisang untk memperjuangkan hak disabilitas never give up

    BalasHapus